Jumat, 04 Juli 2014

MEMBUAT KUNCI RAHASIA MOTOR

Di bawah ini saya berikan sebuah rangkaian kunci rahasia motor sederhana untuk mengamankan motor anda dari tindak kejahatan. Rangkaian di bawah ini cukup menggunakan switch sebagai media pemutus kontak utama sehingga anda tidak perlu menggunakan sensor tambahan.

Yang perlu diperhatikan adalah pengkabelan pada cdi motor anda. Sebab warna kabel setiap standart pabrikan seperti honda, yamaha, kawasaki, suzuki, dll berbeda.Setelah anda paham tentang warna kabel pada CDI anda, terpenting pertama adalah cari kabel massa (ground) yang terhubung dengan CDI motor anda. Misalnya untuk warna kabel untuk Motor Jupiter Z adalah hitam.
Kemudian potong kabel massa (ground) tersebut, dan gantikan dengan saklar toggle (dipasang seperti gambar pada posisi angka 2 ).

Apabila anda ingin menambah alarm dari klakson tambahkan satu kabel lagi dan hubungkan dengan negatif dari klakson ( lihat posisi 1).

Yang terakhir letakkan saklar anda pada tempat yang menurut anda tersembunyi dan aman. Saya sarankan cukup anda yang tau letak saklar rahasia ini jangan beritahukan posisi saklar ini kepada siapapun jika anda belum sangat mengenal orang tersebut.

SElAMAT MENCOBA ........... !!!


(http://www.eyuana.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar